Cara bisa berbicara bahasa inggris dengan lancar dan benar

Cara bisa berbicara bahasa inggris dengan lancar dan benar

Hello friends, Berbicara dengan orang barat atau bule adalah impian setiap orang. Bahasa Inggris sudah menjadi trend dimana  untuk sementara hanya ada satu bahasa yang dijadikan bahasa komunikasi antar negara ketika kita bertemu dengan orang asing. Jadi disini saya hanya ingin membagikan pengalaman saya ketika saya bisa berbicara bahasa inggris dengan native speaker baik itu orang Inggris, Amerika, Kanada, Australia, New Zealand maupun negara yang native speaker tapi mereka bisa berbicara bahasa inggris. Dibawah ini saya akan membagikan tipsnya.
Baca Juga: Kalimat Nominal dan kalimat verbal Bahasa Inggris
  1. Jadikan hobi. Apakah kamu memiliki sebuah hobi? Ya hobi, jadikan Bahasa Inggris sebagai hobi anda. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional jadi kita dihadapkan pada tuntutan harus menggunakan Bahasa Inggris dan disini letak peluangnya dimana hobi ini bisa menjadikan penghasilan atau usaha yang bisa menghidupkan kita. 
  2. Tetapkan tujuan atau motivasi. Apa tujuan atau motivasi saya belajar Bahasa Inggris? Kalau kita punya tujuan belajar pasti akan ada keinginan belajar yang kuat. Tetap fokus pada tujuan yakin I can do it. Konsisten saya mau belajar.
  3. Harus menyukai Bahasa Inggris. Iya kita harus menyukai Bahasa Inggris. Karena, dengan kita menyukai atau mencintai, berarti kita menginginkan kita bisa berbicara Bahasa Iggris atau harus niatkan dalam hati dan pikiran bahwa saya mau belajar dengan niat yang benar - benar ingin berbicara yakinlah bahwa kita bisa. Niatkan 100% jangan 99% atau angka lainnya. 
  4. Vocabulary atau kosakata. Tetapkan berapa kosakata yang saya mau pelajari perhari. Coba buat kalimat dari kosakata tersebut. Misalnya; "saya  makan nasi", coba buat kalimatnya dalam bahasa inggris, pasti terjemahannya : I eat rice.
  5. Mencoba untuk menterjemahkan koran atau buku bahasa indonesia ke Bahasa Inggris. Mengapa ini dilakukan karena dengan cara ini kita melatih otak kita untuk berpikir atau memahami apa arti dari setiap kata artinya kita mencoba melakukan itu dan mencoba mengoreksi. 
  6. Grammar atau tata Bahasa. Belajar dengan grammar memang seperti gimana gitu terlalu struktur, ya lebih baik biasakan menyusun kalimat dengan grammar dari pada kita omong bahasa inggris tapi sembarangan saja. Kalau dengan grammar atau tata bahasa kita mencoba menyusun kalimat sendiri sesuai dengan pola kalimat Bahasa Inggris cobalah menyusun atau membuat kalimat sendiri. Kalau kita membuat kalimat Bahasa Inggrisnya tentu saja bisa tahu mana bentuk past tense, present tense dan future tense (masa lalu, sekarang dan yang akan datang).
  7. Mencoba bekerja di bidang tour guide. Disinilah kita bisa lansung berinteraksi dengan native speaker atau bukan native speaker awalnya kita mencoba mendengarkan dan mengamati tapi seiring berjalannya waktu apa yang kita dengarkan atau apa yang kita amati secara otomatis akan tersimpan dalam memori kita dan bisa kita praktekkan. 
  8. Mencoba melihat benda - benda disekitar kita mencoba menebak dalam Bahasa Inggris. Lakukan itu setiap hari atau di waktu senggang dengan penuh semangat. 
  9. Membuat jadwal belajar. Membuat jadwal adalah cara terbaik dengan menargetkan dalam jangka waktu berapa lama saya sudah bisa menguasainya. Mencoba membuat jadwal dan belajar menurut jadwal yang sudah dibuat.


Sekian dan terima kasih, belajar selagi masih ada kesempatan. Usaha tidak menghianati hasil. Selamat mencoba dan terus mencoba. Good luck. God Bless You. 

0 Response to "Cara bisa berbicara bahasa inggris dengan lancar dan benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel